Daging Beku Freshmart Bermutu Tinggi

Pangan Unggul, Mutu Tinggi

Pangan Unggul, Mutu Tinggi

FRESHMART

PANGAN SEHAT NUSANTARA

Mengapa Produk Segar-Beku FRESHMART Lebih Unggul ?

  1. 1.      Hasil Riset 80% Produk Segar Di Pasaran Menggunakan Pengawet Formalin.
  2. 2.      Lebih Tahan Lama Tanpa Pengawet/Formalin.
  3. 3.      Produk SEGAR-BEKU (Setelah pembersihan, Langsung dibekukan) agar tidak terpapar bakteri.
  4. 4.      Lebih Higienis, Sehat, Aman, Utuh dan Halal.
  5. 5.      Daging berlabel organik tidak mengandung obat penggemukan, penyebab kanker.
  6. 6.      Sudah Menjadi Trend Gaya Hidup Sehat Di Eropa dan Amerika.
  7. 7.      Kandungan Gizi, Mutu dan Rasa Tetap Terjaga.
  8. 8.      Sertifikat HALAL LPPOM MUI No.16010010.
  9. 9.      Sertifikat UJI LAB BPMPP Kementerian Pertanian RI, No. 423/LHU/F6.A/09.13.

Bila Anda diminta memilih daging ayam yang tampak segar padahal berformalin dan daging ayam yang diawetkan dengan pembekuan, tentu Anda memilih yang kedua. Sebab, biasanya, ayam beku itu bebas bahan beracun.

“Empat jam setelah dipotong, tanpa pengawet, daging ayam mulai membusuk. Salah satu cara mengawetkan yang manusiawi adalah dengan didinginkan (dibekukan, Red.), karena Formalin bersifat karsiogenik yang dapat menyebabkan kanker” ungkap Drh. Tri Kuncoro.

Selain itu menurut Yuari Trantono, M.Sc, Peneliti dari Litbang Pertanian menyatakan “ Bakteri akan lebih cepat berkembang pada produk segar yang dibiarkan pada suhu kamar apalagi diruang terbuka seperti dipasar. Beberapa jam saja,jumlahnya bisa jutaan bakteri. Sementara pada produk beku, bakteri tidak akan berkembang dan kandungan bakterinya masih dibawah ambang batas”

Hal senada diungkapkan oleh Dr. drh. Denny Widaya Lukman, MSi, ahli dan Dosen Kesehatan Masyarakat Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan IPB. “Bagaimana pun hewan yang sudah dipotong seperti kambing, domba, sapi, juga unggas, (karkas) itu harus dipertahankan dengan rantai dingin. Artinya, dia harus dipertahankan kondisinya di bawah 4oC” paparnya.

Kandungan Gizi Tetap

Benarkah daging ayam beku lebih sehat dibandingkan daging ayam segar? “Daging ayam segar (tanpa pengawet) dan ayam beku sebetulnya sama sehatnya,” tukas Suharyati, SKM, MKM, Kepala Unit Produksi Makanan RSCM dan Kepala Instalasi Gizi RSCM, Jakarta.

Bagi Riyanti Rizal (42), pemilik kios sate ayam di kawasan Harapan Indah Bekasi, Jabar, yang sudah berjualan sejak 1998. “Beberapa minggu lalu mencoba menggunakan ayam beku. Ternyata cara memasak dan rasa dagingnya sama saja,” tuturnya.

Lebih Tahan Lama Tanpa Pengawet

Menurut Ir. Hasanuddin Yasni, MM, Direktur Eksekutif Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia, “Produk beku bisa bertahan sampai tahunan. Pada suhu   -18oC, karkas utuh bertahan hingga 12 bulan. Sedangkan yang sudah dipotong-potong, bertahan sampai 9 bulan,” paparnya.

Menurut Ibu Ane, seorang Ibu Rumah Tangga ” Bagi saya produk segar atau beku tidak masalah, karena kalo toh saya beli daging disupermarket atau dipasar becek dalam kondisi segar, ujung-ujungnya setelah sampai rumah masuk ke kulkas/freezer juga. Jadi produk daging beku Hampir semua rumah makan modern, bahkan warung padang sudah terbiasa menggunakan produk daging beku tersebut, karena daya simpan di freezer/pendingin lebih lama.

Manfaat Penting daging.

Selain rasanya yang enak, daging merah juga sangat diperlukan di periode emas anak usia 2-3 tahun. Berikut daftar manfaat lainnya:

  1. Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu protein. Protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak. Selain itu protein juga bisa membantu tubuh Anda untuk membentuk jaringan baru pada otot-otot Anda.
  2. Selain tinggi protein, daging merah juga kaya zat besi.  Zat besi dibutuhkan sebagai bahan dasar pembentukan sel darah merah, sedangkan sel darah merah sendiri fungsinya sangat penting, yaitu membawa oksigen dan nutrisi ke otak dan seluruh sel tubuh lainnya.
  3. Kandungan gizi daging sapi yang terakhir adalah omega 3. Omega 3 membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati. Dalam 150 gram daging sapi, terkandung sekitar 30 gram asam lemak Omega 3.

FRESHMART

Jalan margonda raya no.290, kota depok

021-51218559, 085883377950, 087838281801

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s