Mekanisme Pembelian dan Cek Kebuntingan Brahman Cross

IB selanjutnya PKB

deteksi kebuntingan

Mekanisme pembelian sapi brahman cross bunting pada perusahaan kami, dimulai dengan survey calon pembeli dikandang. selanjutnya jika pembeli merasa cocok dengan gambaran awal kondisi sapi dan taksiran harga dapat langsung melakukan beberapa kesepakatan-kesepakatan bersama. Jika point-point penting tersebut dapat disepakati, maka dilakukan pemeriksaan kebuntingan (PKB).

Dalam mekanisme pemeriksaan kebuntingan, kami menawarkan tiga opsi, yaitu:

1. Calon pembeli agar lebih yakin dengan hasil PKB dapat membawa mantri hewan/dokter hewan yang kompeten untuk melakukan PKB. Sehingga hasilnya akan lebih terpercaya, mengingat beberapa kasus pengadaan Induk Brahman cross bunting bermasalah. Perusahaan Mengklaim bunting, akan tetapi sapi ternyata tidak bunting.

2. Pemeriksaan kebuntingan dilakukan oleh pihak perusahaan dan calon pembeli menerima dengan landasan saling percaya.

3. PKB dilakukan oleh pihak dinas peternakan terkait disekitar lokasi kandang agar lebih netral. (misalnya.. kadang kami di daerah Tasikmalaya, maka dinas yang akan ditunjuk adalah dinas peternakan Tasikmalaya). Jika terjadi kasus masalah ketidakakuratan deteksi pihak pembeli tidak dapat menuntut kepada pihak perusahaan.

Sapi Induk

Sapi Induk

Dari tiga opsi tersebut, perusahaan kami akan lebih merekomendasikan pada opsi pertama, dimana PKB dilakukan oleh pihak pembeli. Agar pembeli merasa puas dengan hasil PKB dan kamipun merasa nyaman karena kami tidak dicurigai melakukan kecurangan dalam pemeriksaan kebuntingan, jadi akan sama-sama saling menguntungkan bukan?🙂

Setelah dilakukan tes kebuntingan baru kemudian dilakukan pembayaran secara tunai ataupun transfer via rekening yang sudah kami tunjuk. Setelah pembayaran selesai dilakukan, kami akan membuatkan surat jalan sapi dan pengiriman sapi akan segera kami lakukan(kami hanya menyediakan armada, untuk biaya transport ditanggung pembeli).

4 thoughts on “Mekanisme Pembelian dan Cek Kebuntingan Brahman Cross

    • kalo timbang hidup 25.500/kg, untuk bakalan saya sarankan jogrog..kalo yang siap potong baru ditimbang. Kenapa begitu? karena sifat2 genetis unggul tidak dapat diukur dengan timbangan, tapi atas dasar performance, kita dapat diskusikan lebih lanjut via sms🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s